Rabu, 15 Oktober 2014

Tips Membuat Seragam Batik Remaja

Remaja sekarang salah satu memiliki peran yang strategis dalam mempertahankan budaya Indonesia. Nah, slah satunya dengan membuat seragam batik remaja. Seragam batik remaja harus menyesuaikan dengan karakteristik dari remaja yang selalu bersemangat dan ceria.
Warna yang dipilih untuk membuat seragam harus cerah. Jangan sampai membuat seragam batik yang terlihat kusam sehingga terkesan seperti orang tua. Jaman sekarang, batik telah menyesuaikan dengan kaum muda sehingga banyak remaja yang mau memakai batik.
Berikut ini adalah beberapa model yang bisa dijadikan referensi dalam membuat seragam batik remaja.
Model 1
seragam batik remaja

Model ini posisi nomer wahid. Dengan kancing disebelah membuat seragam ini tampak santai dan bersemangat membara. Tidak kaku, apalagi dengan lengan 3/4 yang memperlihatkan kesigapan remaja. Kita lihat model selanjutnya ya...
Model 2
seragam batik remaja
Seakan-akan da ikat pinggang yan gmembuat kesan ramping. Kerah sanghai juga menambah seragam ini tampak cool. Cocok untuk seragam remaja yang ingin terlihat calm.

Model 3
seragam batik remaja
tali dibagian atas perut sedikit membuat terlihat lebih manis untuk seragam ini. Kancing yang ada disamping juga membuat terlihat santai. Lengan bisa dimodifikasi menjadi panjang.

Model 4
seragam batik remaja
Nah, cocok untuk kamu-kamu yang berjilbab. Sederhana tapi tetep elegant. Lengan juga bisa dimodifikasi menjadi 3/4.
Model 5
seragam batik remaja
Yang suka dengan style china, ini dia modelnya. Simple tapi terlihat sempurna. Untuk model-model lain bisa dilihat disini.
Ok, selamat membuat seragam batik....
Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita. betul ngak?

0 komentar:

Posting Komentar