Jumat, 30 Mei 2014

Model Baju Batik Kerja Terbaru

Model baju batik kerja semakin berkembang karena memang sudah menjadi kebutuhan pokok pekerja kantoran. Terutama dihari jum'at yang rata-rata para karyawan memakai baju batik. Banyak perusahaan yang telah membuat seragam batik untuk dipakai hari jum'at. Sampai-sampai ada istilah jum'at batik.
Jika Anda ingin membuat seragam batik kerja maka berikut ini adalah tips membuat baju batik kerja.

Tips membuat baju batik kerja

Ada beberapa tips yang perlu Anda pahami sebelum membuat seragam batik kerja. Berikut ini 5 tips yang bisa menjadi masukan bagi Anda.

Pilih Model Baju yang Simple dan Modern

Kita mau kerja sehingga model baju batik kerja yang kita gunakan harus enak dibuat gerak. Jangan sampai membatasi gerak kita. Buatlah model yang simple (sederhana) tapi tetap terkesan modern. Pilihlah model baju dres atau blus. Jika model pria hanya ada dua yaitu hem dan kemeja.
Anda bisa mencari model baju batik kerja di web ini atau di internet. Pada akhir  artikel ini kami lampirkan model baju batik kerja yang modern.

Pilih Motif yang Cerah

Batik tidak lagi identik dengan warna coklat saja. Banyak motif yang berwarna cerah saat ini. Warna cerah identik dengan keceriaan sehingga suasana kerja lebih terasa ceria dan Indonesia banget. Anda bisa melihat motif batik yang terbaru di website kami. Banyak motif batik modern yang sangat cocok untuk seragam batik kerja.

Pilih Lengan 3/4

Lengan 3/4 memiliki keunggulan lebih terlihat cekatan. Artinya dipakai tidak terlalu ribet dan enak bergerak. Jika lengan terlalu panjang juga tidak terlalu nyaman. Namun jika Anda suka dengan lengan panjang maka hal ini tidak menjadi masalah.

Pilih Bahan yang tidak Panas

Banyak bahan yang terkadang ketika dipakai terasa panas. Oleh karena itu, pilihlah bahan yang terbuat dari katun. Bahan katun pun masih terbagi bagi lagi. Nah, kami sarankan untuk memakai batik dengan bahan katun prisma halus. 

Jangan pakai puring

Puring terkadang membuat tidak begitu nyaman dan cepat membuat gerah. Pengaruhnya pada kualitas kerja. Nah, jika Anda hendak membuat seragam batik kerja hendaknya menghindari puring.
Ok. itu adalah 5 tips yang perlu anda perhatikan. Nah, sekarang kita lihat model baju batik kerja di batik mumtaz

Model Baju Batik Kerja

Ok. Sekarang kita lihat model-model batik yang cocok untuk kerja.
Model Baju Batik Kerja

Model Baju Batik Kerja
Model Baju Batik Kerja
Model Baju Batik Kerja

Bagaimana dengan yang model cowok?

Seragam cowok tidak banyak variasi. Jenisnya cuma ada dua yaitu kalau tidak hem ya kemeja. tinggal disesuaikan dengan bahan yang dipakai untuk membuat batik kerja perempuan.
Masih banyak lagi model batik kerja yang bisa anda jadikan referensi dalamm membuat seragam batik kerja.    

Bagaimana merawat batik agar tidak cepat rusak?

Barang sebagus apapun tentu membutuhkan perawatan. Jika tidak pasti cepat rusak. Begitu juga dengan batik. Nah, bagaimana cara mencuci batik agar tidak cepat rusak? Berikut ini adalah Tips agar batik tetap awet ketika kita cuci.

  1. Batik yang baru dipakai jangan langsung dicuci karena agar tidak bahu keringat. Harus diangin anginkan terlebih dahulu.
  2. Jangan direndam dalam deterjen
  3. Cucilah dengan tangan, jangan pakai mesin cuci
  4. Jangan menggosok dengan sikat atau dikucek dengan kasar. Kuceklah dengan lembut.
  5. Jemur ditempat yang teduh, jangan dibawah langsung terik matahari
  6. Jangan pakai kapur barus karena ada zat yang bisa merusak batik.
  7. Jangan menyetrika terlalu panas. Lebih baik setrika dengan melapisi bahan yang lain.
Itulah model baju batik kerja yang bisa menjadi alternatif dalam pembuatan seragam batik kerja. Semoga bermanfaat dan bekerja...








0 komentar:

Posting Komentar